Twitter Coba Tombol ‘Go Live’ Pada Smartphone Android | Tren.co.id

Twitter Coba Tombol ‘Go Live’ Pada Smartphone Android | Tren.co.id

Tren.co.id – Suatu tombol yang baru lagi disisipkan oleh Twitter yang memakai versi Android sehingga memungkinkan para pengguna melakukan siaran secara live lewat aplikasi yang terpasang.

Seperti yang telah diinformasikan oleh Phone Arena, pada Selasa 17 Mei 2016 tersedianya tombol ‘Go Live’ pada Twitter sehingga anda hanya perlu menekannya untuk dapat menyiarkan video secara live lewat Periscope. Periscope yang dimiliki Twitter ini memungkinkan para pengguna dalam membagikan momen secara live di kontak Twitternya.

Lantas, bagaimana caranya bila pengguna tersebut tak mempunyai aplikasi Periscope yang sudah bisa diinstal dalam smartphone ? Tombol Go Live yang bakal mengarahkan anda untuk menuju ke Play Store sehingga anda pun secara langsung dapat mengunduh aplikasi tersebut. Dengan arti, para pengguna mesti mempunyai aplikasi Periscope untuk bisa memulai siaran langsung yang ada di Twitter.

Sebetulnya, melakukan pemisahan antara Periscope dan Twitter seperti buah Simalakama bagi Twitter. Karena pada saat di lakukan pemisahan, Periscope sendiri masih bisa mempunyai karakter berserta identitasnya sendiri walau pisah dari induknya.

Tapi lain halnya dengan Twitter yang menjadi tak dapat menggunakan ‘live broadcast’ dengan mandiri tanpa peran dari Periscope. Sampai saat ini, tombol ‘Go Live’ cuma tersedia dalam jumlah terbatas bagi para pengguna Twitter yang menggunakan smartphone Android saja. Tapi nantinya, fitur ini juga akan tersedia pada perangkat iOS.