Unik, Suzuki Ertiga Didesain Jadi Ruang Tamu | Tren.co.id

Unik, Suzuki Ertiga Didesain Jadi Ruang Tamu | Tren.co.id

Tren.co.id – Upgrade audio memang jadi target umum pencinta car entertainment guna memperoleh suara yang berkualitas dengan sejumlah hiburan yang berada dalam kabin. Dengan demikian, perjalanan jauh pasti tidak akan membosankan.

Seperti Suzuki Ertiga besutan 2013 punya Dio Rizky Pratama, anak pemilik Car Audio Spesialis (CAS) ini dikatakan telah full audio. Pastinya mulai ruang kabin depan hingga bagasi belakang speaker dan perangkat tambahan jadi senjata jitu dalam menghilangkan rasa bosan dalam kabin.

Pasalnya, Dio memang punya keinginan untuk mengganti kenyamann home theater dalam rumah untuk bisa di rasakan juga dalam perjalanan.

“Mobil ini kerap saya pakai mudik ke Banjarnegara. Saya mau suasana di rumah dapat dirasakan juga ketika di perjalanan, sama halnya dengan keluarga saya yang juga hobi menikmati music dan nonton film,” katanya.

Nah, lantaran ayahnya pemilik toko audio, maka jangan heran bila bodinya ada tulisan tokonya ‘CAS’. Karena sang ayah yang begitu piawai, maka pria 25 tahun ini lebih percaya pada ayahnya untuk memaparkan lebih lanjut tentang upgrade audio.

Yuk, intip spesifikasi audio sistemnya. Pada bagasi belakang yang tampak penuh subwoofer dan power, ayahnya punya tips tersendiri nih. Menurut Rohim, bila Ertiga bisa memuat subwoofer 2 buah berukuran 12 inchi pada bagasi belakang kursi baris kedua menyentuh costum.

‘’ Kursi baris kedua ini emang costum untuk di kedepankan dari posisi awal 5 cm supaya kubikasi bisa semakin baik da sesuai ukuran yang diperlukan. Tapi mobil ini tetap bisa memuat 5 orang penumpang, ‘ jelasnya.

Tak cuma itu, menilik bangku kedua yang bisa menikmati duduk dalam ruang tamu.

‘’ Meja tersebut cukup kuat, karena kita pakai bahan kaso yang dibaut pada dudukan kursi. Sehingga kemungkinan tak akan goyang, ‘’ tuturnya.

Untuk mengakali, supaya meja yang jadi tempat Televisi LCD 22 inchi ini tetap kuat. Rohim mengakalinya menggunakan lapisan triplej dan HPL serat motif marmer supaya permukaan plat body jadi rata. Makanya kaki-kaki meja dibaut supaya tetap berdirikokoh pada permukaan rata, ‘’ tambahnya.

Sementara keadaan upgrade audio yang bisa dikatakan ekstrem ini, apakah system listrik diganti ?

‘’Aki masih pakai standar udah dua setengah tahun masih aman. Bila listriknya baik tentu tak masalah. Kecuali untuk kompetesi yang sering digelar, ‘’ tutupnya.