Untuk Pasar Eropa, Yamaha Rilis Naked Bike MT-03 | Tren.co.id

Untuk Pasar Eropa, Yamaha Rilis Naked Bike MT-03 | Tren.co.id

Tren.co.id – Masyarakat Indonesia boleh saja berpuas hati. Karena, terdapat satu produk otomotif karya Tanah Air lagi berhasil berada dalam jajaran bursa sepeda motor di Eropa. Dikutip dari Paultan, Senin (9/5/2016) akhir-akhir ini Yamaha Eropa dengan resmi meluncurkan MT-03 bagi para konsumen yang berada di belahan benua itu. Kode MT yang digunakan memperlihatkan bahwa motor ini mengangkat tema bodi naked bike yaitu motor sport yang tak ditambahkan fairing.

Seperti biasanya, bentuk bodi MT-03 tak berbeda jauh sama MT-25 yang telah diedarkan di Indonesia. Kedua motor itu dihasilkan olej PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Tapi, Yamaha MT-03 cuma diedarkan dalam pasar luar negeri.

Pasalnya, peraturan dari pemerintah Indonesia soal pajak yang mesti dibayar sepeda motor yang memilik mesin di atas 250 cc lumayan tinggi hingga harga penjualannya terasa kurang kompetetif.

MT-03 dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 321 cc. mesin ini bisa menghasilkan tenaga yang besarnya hingga 41 daya kuda dan torsi 29,6 Newton meter. Mesin ini begitu serupa dengan yang terpasang dalam motor sport Yamaha YZF-R3.

Di Eropa, motor ini ditawarkan dengan harga 4.995 Pound atau senilai dengan Rp.96,2 juta. Pesaing MT-03 yang dekat yakni BMW G310R yang menggunakan mesin punya kapasitas 313cc. Tetapi, G310R baru akan dirilih pada akhir tahun ini.