Usaha Google Untuk Menyaingi Apple

Usaha Google Untuk Menyaingi Apple

Usaha Google Untuk Menyaingi Apple

Tren.Co.Id – Kemunculan berbagai isu mengenai penggarapan smartphone oleh google mulai menyebar. Menurut laporan terupdate dari The Information, Lini Smartphone Nexus dikabarkan rencananya akan dikendalikan penuh oleh google.

Rencana ini dianggap menyamakan Apple yang sebelumnya melakukan hal ini dalam menghasilkan iphone.menurut informasi yang dilansir Laman Business Insider,CEO Google Sundar Pichai pada penggunaan ponsel google diharapkan adanya integrasi vertical, google juga akan melakukan adaptasi langkah Apple sebelumnya.

Kabar Rencana mesin pencari terbesar melakukan produksi serta pengembangan lini posensel ddengan sendiri.maka dari itu semua hal yang kedepannya berhubungan dengan smartphone penanganannya akan dilakukan segara oleh google.

Sebagai informasi,lini smartphone nexus di google tercipta dari sebagian vendor termana (Huawei dan htc) dengan kerja kerasnya.Vendor-vendor melakukan pengiriman tim ke kantor pusat google sehingga membantu dalam pengembangan serta pembuatan Nexus.

Berdasarkan laporan diatas kedepannya google mengambil bagian seperti yang Apple lakukan. Ditambahkan juga jika google menerapkan pabrikan kontrak untuk skala perusahaan yang membuat komponen bukan untuk rekanan.

Besar kemungkinan di smartphone nexus fiturnya hanya akan menggunakan google untuk merek.berdasarkan pemaparan analis,cara ini diambil google untuk menghalau apple yang sedang memasuki media online justru layanan ini bisa menguntungkan secara financial bagi google.

Selain itu,kemampuan apple dapat member batasan untuk layanan google sehingga bisa digunakan pengguna iphone.salah satunya dengan adanya fitur pemblokiran iklan bagi pengguna ipad serta iphone dengan begitu apple memperkenalkan diri sebagai produk baru.

Cara pastinya akan berkaitan dengan keuntungan dari google dibidang bisnis iklan.dengan begitu,biasa jika google mengelola ponsel sendiri agar bersaing dengan dominasi apple pada smartphone high-end.