VR46 Tak Ingin Damai, Hubungan Marques & Perusahaan Rossi Putus

VR46 Tak Ingin Damai, Hubungan Marques & Perusahaan Rossi Putus

VR46 Tak Ingin Damai, Hubungan Marques & Perusahaan Rossi Putus

Pihak manajemen sekaligus pengontrak komersial Marc Marques sekaligus adiknya yaitu Alex Marques secara sah telah memutus hubungan dengan perusahaan Merchandise VR46 Racing. Pas dan kebetulan bahwa perusahaan tersebut juga milik pembalap senior yang sekaligus pesaing Marques di MotoGP, Valentino Rossi.

Perilaku seperti ini menjadi alasan karena perseturannya antara Rossi dan Marquest di perlombaan MotoGP tahun lalu. Sangat mengejutkan memang, padahal sebelumnya dalam beberapa kesempatan Marquest selalu ingin berdamai. Tetapi dilihat dari perkembangan dewasa ini, bahwa pihak Rossi nampaknya untuk segera memutuskan perjanjian kerjasama tersebut, dan tersiar kabar bahwa VR46 Racing juga tidak akan memasok atribut serta aksesoris kepada Marquez.

Pihak manajemen ACM, perusahaan yang membawahi serta mengelola hak citra pembalap dari tim Marc Marquez dan adiknya tersebut telah memberi informasi bahwa telah bersepakat secara damai dan mengucapkan terima kasih karena selama ini telah melakukan kerja sama dalam jangka waktu tertentu.

Puncak perseteruan dari dua tim tersebut berawal dari tragedi MotoGP di Malaysia. Ketika waktu istirahat balapan di Sirkuit Sepang Malaysia, Rossi nampaknya tidak dapat menahan emosi, karena laju motornya terasa dihalang-halangi oleh Marquez serta melayangkan tendangan ke motor Rossi.

Sehingga pada akhirnya Marquez terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba. Naasnya, bahwa pengelola MotoGP melihat melalui cctv bahwa apa yang dilakukan oleh The Doctor (julukan untuk Rossi) sebuah pelanggaran berat, dan sebagai sanksinya diberikan pengulangan lomba dari posisi terakhir di MotoGP Valencia.

Dari putaran seri tersebut, pembalap yang berasal dari Italia hanya mampu menduduki posisi ke empat