Wah, Ternyata Susu Berlemak Bisa Turunkan Risiko Diabetes dan Berat Badan Lho

Wah, Ternyata Susu Berlemak Bisa Turunkan Risiko Diabetes dan Berat Badan Lho

Tren.Co.Id – Selama bertahun-tahun ini, susu yang tanpa adanya lemak diyakini lebih bagus dikonsumsi untuk turunkan berat badan ketimbang susu berlemak.

Dengan rendahnya kandungan lemak dikatakan memberikan kesehatan dan yng lebih pentingnya dapat membantu untuk terhindar dari obesita.

Namun pada dua studi baru mengungkapkan bahwa lebih baik anda mengosumsi susu berlemak.

Para ilmuwan menemukan bahwa pada umumnya orang-orang yang mengosumsi susu berlemak yang malah mempunyai berat badan yang lebih baik dibanding orang-orang yang mengosumsi susu dengan tanpa lemak.

Pada orang yang meminum susu berlemak, sebanyak 46 persen lebih kecil kemungkinan menderita diabetes ketimbang pada orang yang mengosumsi susu yang tanpa lemak. Temuan ini pun jadi laporan WHO, karena dunia mengalami tingkat tinggi dari diabetes yakni penyakit mengerikan ini mempengaruhi 422 juta orang di seluruh dunia.

Menurut WHO, jumlah orang dewasa yang terkena penyakit ini meningkat tajam yakni sebanyak empat kali lipat dalam waktu 34 tahun dengan perbandingan 1 : 11 orang diperkirakan terkena diabetes.

Seperti yang diketahui selama beberapa decade ini pedoman diet malah merekomendarikan produk susu dengna rendah lemak dan menghindari susu yang berlemak.

Pedoman itu didasarkan pada perkiraan mengenai kesehatan tulang dan penyakit kardiovaskular.

Menurut tim ilmuwan Tufts University, susu yang tanpa lemak maupun susu berlemak itu pada dasarnya mempunyai efek besar risiko penyakit jantung.

Sementara itu, studi yang terpisah dari Brigham and Women’s Hospital dari Harvard University dan Institut Karolinska menemukan efek susu berlemak dan tak berlemak terhadap obesitas bahwa wanita yang menosumsi produk susu berlemak malah lebih rendah menjadi gemuk. Para ilmuwan juga mengungkapkan asupan susu yang tinggi lemak dapat mengurangi berat badan.