Wanita, Ini 6 Ciri Suami Yang Baik Untuk Anak Dan Keluarga

Wanita, Ini 6 Ciri Suami Yang Baik Untuk Anak Dan Keluarga

Tren.Co.Id – Suami adalah kepala rumah tangga yang perannya sangat penting, tugas seorang suami pun tentu banyak sekali yang salah satu nya adalah melindungi keluarganya. Namun dizaman sekarang ini, sepertinya suami yang baik sulit ditemukan karena ada banyak yang kurang perhatian pada keluarga, mengapa demikian? Ini bisa saja karena faktor pekerjaan yang menyita waktu.

Jika anda ingin mengetahui apa saja ciri atau karakteristik suami yang baik, dibawah ini ada beberapa ciri suami yang ideal dan baik untuk anak dan keluarga. Untuk itulah, wanita harus tau sehingga keluarga tetap rukun dan hidup bahagia.

Apa Saja Sih Ciri Ciri Suami Yang Baik Untuk Keluarga Itu?

Salah satu ciri suami yang baik adalah bertanggung jawab seutuhnya, saat ia memutuskan untuk berkeluarga maka sudah pasti akan ada rasa tanggung jawab yang harus ia lakukan. Contoh tanggung jawab ini seperti memberi nafkah, baik itu lahir maupun batin.

  1. Tidak Mementingkan Dirinya Sendiri

Berikutnya adalah dengan tidak mementingkan dirinya sendiri, terkadang ada beberapa suami yang lebih memilih pekerjaan dibandingkan keluarganya. Hal ini tentu saja tidak naik untuk keluarga dan anak, ini karena rasa kasih sayang ayah bisa berkurang sehingga anak tidak bisa akrab dengan sang ayah.

  1. Meluangkan Waktu Untuk Keluarga

Ciri suami yang baik ketiga adalah bisa meluangkan waktu, seperti yang sudah disinggung diatas bahwa jika suaminya egois maka sudah pasti ia tidak akan pulang kerumah akibat pekerjaan. Namun suami yang rindu akan keluarga, sudah pasti rela mengorbankan  sedikit waktu bekerja hanya untuk bertemu keluarga tercinta.

  1. Mengasuh Anak Saat Senggang Waktu

Sering kali para pria berpendapat bahwa lelaki tak boleh mengasuh anak, ini karena membuat mereka terlihat atau merasa rendah. Namun hal ini tentu saja tidak benar, seorang suami yang baik pasti akan mengasuh anak nya jika memiliki waktu senggang atau libur.

Memanjakan istri tidak harus dengan memberikan perhiasan mahal, namun anda bisa dengan memberikan hadiah kecil berupa pakaian yang ia inginkan, tas atau pun yang lainnya.

Suami yang tidak sering marah adalah suami yang sangat pengertian, bersyukurlah anda yang memiliki suami seperti ini. suami yang jarang marah biasanya sangat mengerti keadaan istrinya, sehingga akan memaafkan kesalahan istri dengan lapang dada.

Nah itulah tadi 6 contoh ciri ciri suami yang baik untuk anak dan juga keluarga, semoga tips diatas dapat bermanfaat.