Wanita Selandia Baru, Meminjam Buku Hingga 67 Tahun.

Wanita Selandia Baru, Meminjam Buku Hingga 67 Tahun.

Tren.co.id – Setelah 67 tahun meminjam buku diperpustakaan, seorang wanita Selandia Baru kini mengembalikannya.

berita ini terkuak dikarenakan Perpustakaan Komunitas Epsom meng-upload foto buku juga slip peminjaman yang tertera didalam buku tersebut 17 Des 1984.

pengelola perpustakaan itu mengunggah foto itu ke akun media sosial miliknya, dengan menulis keterangan “sungguh seorang pelanggan yang sangat luar biasa, dia datang ke perpustakaan kami. Pada masa kecilnya, Ia adalah pelanggan setia diperpustakaan ini, lalu dia pindah ke Auckland. Dan tanpa disengaja pula buku itu terbawa olehnya.”

Dilansir Jumat (30/4/2016), jelas sangat terlihat buku itu dikembalikan dengan keadaan yang masih sangat bagus

Zoe Cornelius Salah seorang dari pustakawan ini menyampaikan kepada the Guardian, wanita itu tidak akan dikenakan denda karena keterlambatan, hal itu dikarenakan bagi yang meminjam itu adalah seorang anak-anak memang tidak dikenakan sanksi.

“Ia menjelaskan kepada saya jika dia menjumpai buku pada masa kanak-kanaknya dan dia juga telah berecana untuk segera mengembalikannya selama bertahun-tahun.” Tambahnya.

Zoe juga menjelaskan “ jelas terlihat kalau dia sedikit malu tetapi apa dilakukannya itu sangat tulus. Dia mengatakan selama buku itu bersamanya, ia telah membacanya berulang-ulang. Saya juga merasa sangat senang karena mengetahui buku ini berada ditangan orang yang tepat, yang mau merawat dan mencintai selama puluhan tahun lamanya.”

kalau wanita itu meminjam buku sebagai orang dewasa, bisa diperkirakan ia akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 17.000 Dollar AS atau sekitar Rp 225 juta.