Warna Kulit Wajah Anda Belang, Intip Caranya Disini

Warna Kulit Wajah Anda Belang, Intip Caranya Disini

Kulit wajah yang tidak rata warnanya, atau biasa kita sebut dengan “wajah belang”, tentu tidak menarik dan seringkali membuat kita minder. Ada banyak penyebab mengapa wajah bisa menjadi belang. Diantaranya adalah, menggunakan jilbab, kemudian radang pada kulit seperti kista sebasea. Atau belang akibat jerawat.

Penyebab kulit wajah menjadi belang yang paling sering kita temui adalah akibat paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari membuat sebagian kulit menjadi lebih gelap dari pada bagian yang sering tertutup. Misalnya, tertutup oleh rambut, jilbab atau pakaian.

Pakaian dan Topi

Untuk kulit belang yang diakibatkan karena sering terpapar sinar matahari, solusinya adalah dengan melindungi kulit itu sendiri dari sinar matahari langsung. Jika anda adalah orang yang sering beraktivitas di luar ruangan maka mulai sekarang anda harus rajin menggunakan tabir surya, serta pelindung yang lainnya seperti topi.

Tabir surya yang dianjurkan adalah tabir surya yang memiliki kadar SPF 30. Setelah beraktivitas di luar ruangan selama 2 jam, oleskan kembali tabir surya. Karena tabir surya hanya mampu melindungi sekitar 2 jam. Tabir surya akan melindungi anda dari efek buruk sinar matahari seperti sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit menjadi hitam atau gelap.

Remaja biasanya tidak begitu peduli pada kulit mereka. Sehingga, banyak remaja-remaja putri yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Terlebih, bagi mereka yang masih berstatus pelajar. Agar kulit tidak menjadi belang ada baiknya untuk mempertimbangkan penggunaan pelindung seperti jaket dan sarung tangan saat keluar diatas jam 10.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan sunglass untuk melindungi wajah atau mata dari sengatan sinar matahari langsung dan bahaya sinar ultraviolet.

Masker

Cara selanjutnya untuk menyamarkan atau menghilangkan warna belang di wajah adalah dengan memanfaatkan masker-masker alami, seperti masker lemon atau masker telur.

Masker lemon adalah masker yang paling dianjurkan, serta paling sering digunakan oleh wanita-wanita untuk meratakan warna kulit wajah mereka. Selain bermanfaat untuk meratakan warna kulit, masker lemon juga dapat menyamarkan flek-flek hitam akibat jerawat maupun flek hitam akibat sengatan sinar matahari.

Cara pemanfaatanya sangat sederhana.

  • Ambil beberapa buah lemon, lalu
  • Peras dan ambil airnya, kemudian
  • Gunakan untuk mengolesi wajah anda.
  • Diamkan 20 hingga 30 menit, lalu
  • Bilas dengan air bersih

Lakukan tips ini secara rutin untuk menghilangkan belang pada kulit.

Pepaya memiliki kandungan vitamin apa yang sangat baik untuk kulit. Oleh karena itu, menggunakan pepaya sebagai bahan untuk mencerahkan kulit dapat dibenarkan.

Cara memanfaatkan pepaya untuk mencerahkan kulit adalah dengan Menghaluskannya terlebih dahulu, anda dapat menggunakan blender Kemudian oleskan pada kulit wajah yang terlihat gelap, lalu

Diamkan selama 20 hingga 30 menit.