Waspada ! Stress Adalah Penyebab Utama Wanita Sulit Hamil | Tren.co.id

Waspada ! Stress Adalah Penyebab Utama Wanita Sulit Hamil | Tren.co.id

Tren.co.id – Sebagian besar wanita yang telah menikah maupun membangun rumah tangga tentunya ingin langsung mempunyai momongan agar menyempurnakan kebahagiaan mereka. Wanita yang lagi menjalani program kehamilan dianjurkan untuk melakukan pengurangan aktivitas dan jangan stress berlebihan. Sebab nyatanya stres dapat menjadikan wanita sulit hamil Ladies. Well, untuk kesempatan ini akan diberi ulasan alasan yang menjadikan stress membuat sulit hamil.

Wanita yang mempunyai aktivitas kesibukan yang padat sepertinya mempunyai kemungkinan sulit hamil atau kesuburan terganggu. Sebab dapat menjadikan berkurangnya ovulasi atau bisa jadi terhenti. Salah satu pertanda wanita sedang subur yaitu peningkatan lendir yang dihasilkan ketika memasuki fase ovulasi. Ketika seseorang dalam keadaan stres, lendir pada serviks menjadi berkurang atau bahkan kering. Maka dari itulah menjadikan kesuburan pada wanita berkurang.

Bahkan nyatanya stres jadi berpengaruh terhadap otak secara langsung. Otak mengalami peningkatan hormon kortisol atau sering disebut hormon stres yang memicu terganggunya kemampuan reproduksi.

Kebanyakan Wanita yang mempunyai pekerjaan dan kegiatan yang super padat akan menjadi mudah terserang stres sehingga membuat wanita sulit hamil. Untuk itu, bagi Ladies yang lagi mempunyai program kehamilan ada baiknya agar tubuh dirilekskan dan pikiran dihindari dari stres. Semoga informasi ini berguna ya!