Waspadai Gejala keputihan yang tidak normal

Waspadai Gejala keputihan yang tidak normal

01/13/15 6:19 AM

Tren.co.id. Masalah keputihan yang dialami oleh seorang wanita tidak semuanya berasal dari kondisi normal. Keputihan juga dapat terjadi karena kondisi abnormal yang memicu timbulnya keputihan dalam tubuh seorang wanita. Dalam kondisi normal keputihan terjadi pada masa selama terjadi perubahan hormon dalam tubuh, yakni biasanya terjadi pada masa sebelum mengalami menstruasi atau pada masa setelah mengalami menstruasi.

Namun dalam kondisi tidak normal, keputihan dapat disebabkan karena faktor lain, misalnya karena adanya penyakit rahim atau jamur dan virus yang melekat pada dinding vagina atau area sekitar daerah kewanitaan. Apa saja gejala keputihan yang tidak normal?,

berikut ini uraian mengenai Gejala keputihan yang tidak normal, diantaranya meliputi :

1. Cairan keputihan yang keluar dengan terkstur yang kental. Hal ini patut diwaspadai karena keputihan yang tidak normal dapat memicu tumbuh dan berkembangnya permasalahan penyakit pada vagina. 2. Timbulnya rasa gatal di daerah sekitar daerah kewanitaan. Rasa gatal yang timbul pada area kewanitaan dapat menjadi gejala awal tumbuhnya jamur pada area kewanitaan tersebut. Jamur yang tumbuh dan mengendap ini yang memicu timbul rasa gatal didaerah sekitar area kewanitaan anda. 3. Berbau tak sedap. Bau yang ditimbulkan oleh keputihan normal biasanya tidak terlalu menyengat, jika anda mengalami keputihan dengan gejala bau yang tak sedap maka harus diwaspadai keputihan yang terjadi tersebut, karena bisa jadi keputihan tersebut merupakan gejala keputihan yang memiliki unsur patologis atau adanya penyakit tertentu. 4. Memiliki warna yang putih kehijauan atau kekuningan. Warna yang dimiliki pada fase keputihan, jika warnanya putih kekuningan atau kehijauan harus ditelaah benar apa penyebab warna tersebut terjadi pada fase keputihan.

5. Keputihan yang keluar diselingi dengan sedikit keluarnya darah. Penderita kanker serviks terkadang ada yang mengalami keputihan dengan diselingi darah yang keluar.

Demikian sedikit penjelasan yang kami bagikan mengenai Gejala keputihan yang tidak normal. Jika anda mengalami permasalahan tersebut pada diri anda, segera konsultasikan ke dokter, jangan meremehkan apa yang anda alami terutama masalah keputihan pada area kewanitaan anda.

Bagikan di Facebook KeputihanKesehatanWanita