Welbeck Ikut Tampil Bela Arsenal Usai Absen Hampir Setahun

Welbeck Ikut Tampil Bela Arsenal Usai Absen Hampir Setahun

Welbeck Ikut Tampil Bela Arsenal Usai Absen Hampir Setahun

Tren.Co.Id – Sudah hampir setahun absen pesepak bola Danny Welbeck siapkan diri untuk membela Arsenal kembali. Kemungkinan Welbeck akan diturunkan pada laga Piala FA kontra Hull City.

Pada kesempatan kali ini, Welbeck akan membela tim senior Arsenal ketika menjamu Chesea pada pekan ke-34 Premier League musim 2014-15, Minggu (26/4/2015). Pada laga yang sudah lewat berakhir dengan hasil imbang, tetapi Welbeck tampil hanya 14 menit saja karena ia mengalami cedera otot di persendian lututnya sehingga diharuskan Welbeck untuk menepi.

Cedera di lutut Welbeck berangsur membaik. Ia bahkan tampil selama 60 menit dengan Arsenal U-21 dan berakhir menang dengan skor 4-1 atas Brighton, Jum’at (5/2/2016).

Manajer Arsene mengungkapkan bahwa Welbeck diberi libur selama 1-2 hari usai pertandiang itu untuk mengistirahatkan kondisi fisiknya. Kini Welbeck sudah bisa tampil kembali dengan kondisi yang fit.

Welbeck yang sudah kembali berlatih keras pun membuat Wenger merasa anak asuhnya sudah dapat bermain lagi. Namun, lain halnya pada laga melawan Leicester City, di akhir pekan ini.

Terlalu cepat baginya untuk bermain, tetapi dia sudah berlatih kekuatannya dengan penuh seperti sebelumnya.

“Welbeck amat mungkin untuk dimainkan,” kata Wenger saat menjawab pertannyaan soal kemungkinkan Welbeck bermain kontra Hull.

Di Stadion Emirates, The Gunners akan melakoni laga yang penting ketika melawan Leicester di pemuncak klasemen sementara kada Minggu pekan ini. Di pertemuan perdana The Gunners berhasil menang dengan poin 5-2 atas tuan rumah Leicester.