WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal kepada Blackberry dan Nokia

WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal kepada Blackberry dan Nokia

WhatsApp Ucapkan Selamat Tinggal kepada Blackberry dan Nokia

Tren.co.id – Layanan aplikasi percakapan WhatsApp Messenger mengambil keputusan yang bisa dibilang suatu keputusan besar. WhatsApp memutuskan untuk menghentikan layanannya di beberapa sistem operasi ponsel atau mobile phone.

Penghentian secara total ini dilakukan pada ponsel dengan sistem operasi Blackberry dan Nokia. Penghentian dari layanan ini juga akan terjadi di beberapa versi sistem operasi Android, serta Windows Phone. Informasi ini seperti yang kami kutip dari laman slashgear.com pada Senin, 5 Maret 2016.

Kabarnya, penghentian dari layanan ini telah diumumkan melalui situs milik WhatsApp. Melalui halaman tersebut, dinyatakan bahwa layanan komunikasi akan mulai dihentikan pada akhir tahun 2016 ini.

Penghentian dari layanan WhatsApp ini akan berlaku pada Sistem Operasi Blackberry, termasuk pada sistem operasi Blackberry 10, Nokia S40, Nokia Symbian S60, Android 2.1, Android 2.2 serta Windows Phone 7.1.

Di dalam pengumumannya, WhatsApp menyarankan para penggunanya yang akan terkena dampak untuk meningkatkan sistem operasi ponsel yang dimilikinya sebelum akhir tahun 2016.

Meskipun menyatakan akan penghentian layanan di beberapa sistem operasi tersebut, WhatsApp juga menyatakan fakta yang terjadi pada 7 tahun silam, saat aplikasi ini hadir untuk pertama kalinya.

Perusahaan mengakui, di kondisi 7 tahun yang silam, platform sistem operasi terbesar yang digunakan oleh masyarakat dunia memanglah berasal dari pengguna Blackberry dan Nokia.

Akan tetapi, kondisi tersebut kini telah berubah dan mayoritas, pengguna sistem operasi kini lebih didominasi oleh iOS, Android, beserta Windows Phone. WhatsApp menyatakan jika 99,5& para pengguna layanannya menggunakan ketiga sistem operasi tersebut.