Wow, Mobil Volvo Dijalankan Dengan Ponsel

Wow, Mobil Volvo Dijalankan Dengan Ponsel

Tren.Co.Id – Tahun 2017, Volvo berencana menjadi yang pertama di dunia dengan menawarkan mobil tanpa menggunakan kunci. Nah, sebagai gantinya adalah dengan menggunakan ponsel. Bagaimana bisa?

Manufaktur yang berasal dari Swedia tersebut akan merancang sebuah aplikasi yang nantinya akan terkoneksi dengan mobil via Bluetooth, ketika menyalakan mesin dan membuka pintu mobilnya.

Metode ini merupakan revolusioner dan bahkan ini lebih canggih, ketimbang keyless yang kini banyak dipakai pada mobil modern. Pada keterangan resmi dari Volvo mengungkapkan bahwa system terbarunya itu menawarkan fleksibilitas yang lebih bagi para komsumen.

Dengan teknologi yang benar-benar mengesankan itu akan membuat konsumen mempunyai lebih dari satu kunci digital di aplikasinya, karena dapat dipakai pada mobil Volvo lain pada tempat yang berbeda. Hal ini merupakan keuntungan yang mendukung perubahan mobilitas konsumen.

Pada pandangan luasnya, kunci digital ini dapat dipakai ketika mengakses ke mobil rental di manapun. Para konsumen akan dikirimkan kunci digitalnya lewat ponsel, mobil rental dapat dicari dengan GPS, membuka kuncinya, dan tentu mobil dapat dipakai.

Henrik Green, Vice President Product Strategy & Vehicle Line Management Volvo mengatakan bahwa pihaknya tidak tertarik pada teknologi untuk keuntungan teknologi. Pada teknologi baru ini akan membuat konsumen menjalankan aktivitasnya menjadi lebih mudah dan akan menghemat waktu pastinya. Dengan teknologi ini membuat para konsumen mengakses mobil menjadi lebih mudah.

Mengenai teknologi canggih ini, kunci digital ini pertama kali akan diperkenalkan pada pertengahan 2016 di bandara Gothenburg, Swedia mendatang. Wah, apakah Vivo menjadi mobil idaman anda?