Wow! Spa di Jepang Tawarkan Berendam Dengan Red Wine

Wow! Spa di Jepang Tawarkan Berendam Dengan Red Wine

Wow! Spa di Jepang Tawarkan Berendam Dengan Red Wine

Tren.co.id – Wine sekarang begitu populer di Jepang. Uniknya, di sana wine tidak hanya diminum, tetapi juga dijadikan cairan berendam.

Diberitakan oleh Rocket News 24 (26/11), sebuah spa di Hakone yang bernama Hakone Kowakien Yunessun menyediakan air panas dengan red wine Beajolais Nouveau sebagai tempat berendam. Selain bisa diminum sambil berendam, pengunjung bisa mengguyur kepalanya langsung dengan botol red wine yang baru dibuka.

Spa yang unik ini  terinspirasi dari tradisi Beaujolais Nouveau dari Perancis. Wine jenis ini dijual dalam tahun yang sama ketika dipanen, atau istilahnya adalah vins primeur. Wine ini memiliki cita rasa fruity and fresh karena masa fermentasinya yang singkat. Bahan baku dari wine ini adalah anggur jenis Gamay yang berasal dari Beaujolais, daerah yang sudah terkenal sebagai penghasil wine di Perancis.

Di Perancis sendiri, biasanya wine ini hanya dijual di Kamis ketiga bulan November. Tradisi ini dirayakan oleh penduduk Perancis dengan lebih dari 100 festival yang berbeda.

Beaujolais Nouveau diimpor oleh Jepang sebanyak 8 juta botol pada tahun 2014. Jumlah ini empat kali lipat dari impor Amerika yang hanya 2 juta botol. Ini menunjukkan bagaimana wine ini sangat disukai masyarakat Jepang.

chandra.cw