Xiaomi Mengembangkan Prosesor Buatan Sendiri

Xiaomi Mengembangkan Prosesor Buatan Sendiri

Tren.co.id – Sekian waktu lalu, Xioami pernah diberitakan merencanakan untuk meningkatkan processor buatan sendiri untuk menguatkan piranti mobile mereka. Tetapi, belum ada info selanjutnya tentang berita itu.

Terbaru, berita tentang gagasan perusahaan untuk meningkatkan processor buatan sendiri kembali nampak. Info paling baru yang datang dari Korea Times mengatakan Xiaomi di ketahui tengah mempersiapkan processor perdana garapan sendiri.

Diambil dari laman Ubergizmo, Selasa (26/4/2016), processor perdana Xiaomi ini bakal mengusung nama ‘Rifle’. Diluar itu, sama dengan umumnya processor smartphone sekarang ini, chip garapan Xiaomi bakal memakai tehnologi berbasiskan lisensi ARM.

Cuma saja belum ada info selanjutnya tentang spesifikasi dari processor perdana garapan Xiaomi ini. Tetapi, salah seseorang relasi Xiaomi menjelaskan kalau processor ini bakal dikenalkan pada Mei 2016.

Hadirnya processor Xiaomi ini diperkirakan bakal jadi pesaing dari perusahaan lain, seperti Samsung, Qualcomm, serta MediaTek, yang mana telah lebih dahulu meluncurkan product sama.

Diluar itu, tidak sebatas jadi pesaing, hadirnya processor ini akan kurangi ketergantungan Xiaomi pada perusahaan pembesut processor untuk smartphone. Dengan hal tersebut, Xiaomi bisa lebih mengontrol produknya sekalian kurangi cost produksi.

Berita ini sendiri bukanlah pertama kalinya terdengar. Pada Agustus 2015, Xiaomi pernah diberitakan bakal bekerjasama dengan produsen chip senegaranya yakni Leadcore untuk menghasilkan processor garapan sendiri.