Yamaha Akan Pensiunkan Dua Motor Ini Akhir Tahun | Tren.co.id

Yamaha Akan Pensiunkan Dua Motor Ini Akhir Tahun | Tren.co.id

Tren.co.id – Perusahaan sepeda motor yang punya logo garputala, yakni Yamaha. Tidak lama lagi bakal melakukan pensiun bagi kedua motornya. Langkah memberhentikan produksinya sendiri ini bukan tanpa alasan. Dikutip daru Visordown, dua motor itu ialah Yamaha XJR1300 dan Yamaha XT66OZTenere.

Langkah pensiun ini sendiri akan dilakukan di penghujung tahun ini. laporan mengungkapkan Yamaha XJR1300 distop produksinya lantaran para peminatnya yang berkurang. Selain itu, kian ketatnya bagi produk yang memiliki standar Euro4 di Eropa yang menjadikan motor itu juga terhalang oleh biaya produksi yang mesti disesuaikan pada standar Eropa. Sama juga dengan XJR1300, XT66OZTenere juga akan distop produksinya dengan alasan yang serupa.

Untuk sementara waktu, bagian dari motor 1.300cc Yamaha akan kosong dan masih belum dilakukan pengisian ataupun bisa juga diubah dengan model yang terbaru untuk waktu dekat ini. Sementara itu bagi model XT66OZ, rumornya bakal digantikan oleh MT-07 Adventure.

Tetapi sejauh ini, hanya sekedar rumor belaka, walau sebagian pengujian sudah dipantau. Terakhir kalinya melakukan pengujian di Italia April 2016 yang lalu. Motor itu kemungkinan akan dikasih nama dengan XT700ZTenere.

Sementara itu, Yamaha sendiri pada saat ini pula dilaporkan lagi melakukan evaluasi terhadap seluruh keluhan soal-soal produknya yang bukan Euro4. Yamaha melakukan pertimbangan guna menyusun standar emisi dan kebisingan yanh diajukan oleh pihak Eropa. Pertimbangan itu sendiri lantaran masih melakukan penghitungan dana yang bakal dikeluarkan.