Yamaha Kenalkan Motor Terbaru Bernama SCR950 | Tren.co.id

Yamaha Kenalkan Motor Terbaru Bernama SCR950 | Tren.co.id

Tren.co.id – Yamaha baru-baru ini meluncurkan produknya yang terbaru bakal ada mulai awal Juli mendatang. Motor itu yaitu Yamaha SCR950, Namun sayangnya, untuk sejauh ini baru ada dalam pasar Amerika Serikat. Bila mengingat bentuknya, Yamaha SCR950 adalah motor yang ada dalam segmen Scrambler dan pada saat ini lagi terkenal di dunia. Motor itu tamoak didesain berdasarkan model dari XV95O yang saat ini sangat didukung oleh mesin V Twin 60 derajat, punya kapasitas 942cc, SOHC berkatup empat/ begitulah informasi seperti dikutip dari Visordown.

Sejauh ini, SCR950 masih belum melakukan adopsi terhadap Euro4. Hasilnya motor ini masih belum dapat dipasarkan di kawasan Eropa menelik hal ini adalah syarat yang wajib bagi kuda besi yang ditawarkan di sana.

Maka dari itulah SCR950 pada saat ini hanya dipasarkan di kawasan Amerika saja. Tapi, pada saat ini Yamaha diungkapkan selalu melakukan evaluasi terhadap kemungkinan motornya langsung memasuki Eropa.

Yamaha SCR950 sendiri dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang serupa dengan XV950 termasuk ada menggunakan frame dan mesin yang serupa. Yamaha SCR950 punya cirri khas tersendiri bagi scrambler pada biasanya mulai dari wujud handlebar, jok yang panjangnya datar, travel suspense bagian depan yang kian panjang, pelek yang punya jeruji besi beserta papan nomor balap klasik pada kedua bodynya di samping.

Di Amerika, motor ini ditawarkan dengan harga US$8.699 atau senilai dengan Rp.115, 4 juta dengan kurs Rp.13.270 tiap dolar AS. Yamaha sendiri menawarkan dua warna pilihan yang beda yaitu Charcoal Silver dan Rapid Red