Youtube iOS Support Headset Google Cardboard | Tren.co.id

Youtube iOS Support Headset Google Cardboard | Tren.co.id

Tren.co.id – Sebulan usai menambah dukungan dari virtual reality (VR) kepada Youtube dengan versi Android, pada saat ini Google mengangkat fitur itu lagi bagi pengguna iPhone. Dikutip dari The Verge, Selasa 17 Mei 2016 aplikasi pada Youtube iOS menorehkan bahwa kini ada dukungan dari Google Cardboard.

Dengan mempunyai ikon yang kecil berada di bagian bawah video apa saja. Para pengguna dapat melihat video hingga 360 derajat di virtual reality lewat salah satu headset cardboard alias melihat video yang lain di bagian layar datar dengan melingkupi VR, contohnya TV dengan ukuran yang besar.

Pada bagian luar dari Samsung Gear VR yang telah memberikan dukungan pada ponsel flagship Samsung. Google Cardboard juga adalah alat yang dapat dimanfaatkan guna memperoleh pengalaman virtual reality dengan cara mobile.

Pada saat dirilis , headset tersebut hanya dapat bekerja aktif pada ponsel Android. Akan tetapi di versinya yang kedua baru saja diluncurkan pada tahun 2015. Headset bisa mendukung perangkat iOS. Pada saat ini, dua platform tersebut dapat dukungan aplikasi contohnya portal berita.

Tidak sampai pada itu saja, Google rupanya juga mau menciptakan kembali perangkat VR tapi perangkat ini bakal jadi headset VR mandiri. Headset yang kita diberi julukan Android VR rencana hal ini bakal dirilis pada saat ajang Google I/O 2016.