Yuk Kenali 4 Gejala Keguguran Yang Harus Kamu Tahu | Tren.co.id

Yuk Kenali 4 Gejala Keguguran Yang Harus Kamu Tahu | Tren.co.id

Tren.co.id – Suatu hal yang umumnya sangat menakutkan bagi ibu hamil ialah keguguran. terlebih bila menunggu kehamilan telah lama berusaha dan berdoa .sehingga keguguran menjadi hal yang sangat ditakutkan.

Sejumlah 30 % dari total kehamilan gagal akibat kurangnya pengetahuan wanita terhadap dirinya yang sedang hamil. sedangkan sejumlah 15 % dinyatakan kehamilah gagal yang penyebabnya tak lain adalah keguguran.

Sebelum pengenalan terhadap gejala-gejala mengenai keguguran yang biasa terjadi, ada baiknya kita juga dibekali pengetahuan faktor penyebab keguguran yang utama seperti usia, kurang atau kelebihan berat badan, merokok dan minuman beralkohol. Setelah itu, mari kenali gejala umum ibu hamil yang bisa mengakibatkan keguguran. bila mengalami gejala ini, jangan cemas untuk langsung memeriksa atau menghubungi dokter.

1. Pendarahan

Umumnya pendarahan adalah tanda yang umum terjadi, namun tak seluruhnya pendarahan dialami ibu hamil itu keguguran, ada juga pendarahan yang wajar dialami ibu hamil. bila terjadi kondisi ini, langsung hubungi dokter agar dapat tahu penyebab serta resikonya terhadap kehamilan.

2. Rasa Sakit dan Nyeri

Rasa sakit berupa mati rasa sampai nyeri di beberapa bagian perut, pinggul atau dibawah punggung dapat berkemungkinan terjadinya keguguran. pengetahuan tentang rasa sakit normal atau tidak memang sedikit sulit sebab membesarnya kehamilan juga terasa sakit.

3. Keaktifan Bayi yang Berkurang dalam Kandungan

Umumnya keguguran dialami pada trimester pertama, namun tanda keguguran sedikit berbeda di usia kandungan lanjut serta pendeteksian kandungan terhadap keaktifan bayi. jika bayi pasif atau tidak seaktif biasanya. pencegah keguguran dapat dilakukan dengan pengecakan kesehatan bayi.

4. Perubahan di Gejala Kehamilan

Hal ini merupakan gejala yang tidak biasanya dari keguguran yaitu menurunnya tanda-tanda kehamilan seperti mual ,muntah atau kencangnya payudara. untuk itu, lakukan tes darah pengukuran hormone kehamilan sehingga tahu apakah beresiko keguguran atau tidak.

Solusi aman selama kehamilan yaitu dengan melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan dengan teratur di dokter atau bidan dan usahakan hubungi dokter bila mengalami kejanggalan selama masa kehamilan.