Yuk Kenali Tipe Kulit Wajahmu

Yuk Kenali Tipe Kulit Wajahmu

sumber : http://m.detik.com/

Tren.Co.Id – Banyak wanita mungkin akan bingung, meskipun sering menatap wajah dicermin. Tidak terlalu banyak wanita yang mengetahui ke golongan manakah tipe kulitnya tersebut.

Tidak perlu pusing-pusing dan membayar mahal untuk mencek ke dokter kulit. Cukup sediakan cermin dan perhatikan kulit wajah secara mendetail dan spesifikasikan. Yuk coba cocokkan dengan tipe kulitmu.

Ini 3 Cara Mengenali Jenis Kulit Wajah

  1. Terlihat Pori-Pori Diwajah

Jika terlihat pori-pori diwajah bisa dipastikan anda adalah tipe kulit berminyak. Untuk tipe kulit ini, disarankan untuk minimal tiga minggu sekali melakukan eksfoliasi, atau rutin facial setiap bulan agar terhindar dari jerawat.

  1. 2. Jarang Terlihat Pori-Pori

Saat kamu telusuri seluruh area wajah. Tidak dapat ditemukan pori-pori diwajah. Berarti kamu termasuk kedalam tipe kulit kering.

Perawatan bagi tipe kulit kering adalah rajin mengkonsumsi sayuran hijau dan alpukat karena mengandung zat yang membuat kulit ternutrisi.

  1. Pori-Pori Hanya Di Area T

Pori-pori hanya ditemukan di T area tetapi tidak ditemukan didaerah selain T area. Berarti kulit kamu adalah tipe kulit kombinasi. Kombinasi antara kukit kering dan kukit lembab.

Perawatan yang sangat tepat bagi kulit kombinasi, disarankan untuk menggunakan minyak jojoba oil karena akan membuat kering dan lembab secara bersamaan.

Dengan memahami beberapa tips dan cara mengenali jenis kulit wajah ini anda pun akan lebih mudah untuk menyesuaikan kosmetik yang akan digunakan.

  • TAG
  • kulit kering
  • Perawatan
  • perawatan wajah

Tren Media