Zumi Zola Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Ada lafaz Allah di Hiasan Pohon Natal | Tren.co.id

Zumi Zola Kumpulkan Tokoh Lintas Agama, Ada lafaz Allah di Hiasan Pohon Natal | Tren.co.id

Tren.co.id, Gubernur Jambi, Zumi Zola mengumpulkan tokoh lintas agama, Forkompinda, dan para pemimpin redaksi (Pemred) serta wartawan di Jambi, Sabtu (24/12).

Zumi Zola dan para tokoh agama melaksanakan pertemuan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi. Hal ini terkait karena adanya lafaz Allah di hiasan pohon Natal di lobi Hotel Novita Jambi, Jumat (23/12).

Zumi Zola pun mempercayakan kasus tersebut ke pihak kepolisian agar secepatnya dapat diselesaikan.

“Saya khawatir ada pihak-pihak yang memprovokasi agar kita terpecah belah,” ujar Zumi Zola saat memberikan sambutan.

Zumi Zola berharap semua pihak tidak terprovokasi, karena di Jambi selama ini dikenal kondusif. “Mari bersama-sama menjaga kondisi yang kondusif,” tandas Zumi Zola.

Sebelumnya, Hotel Novita Jambi di kawasan Pasar Jambi tiba-tiba ramai pada Jumat malam (23/12). Hotel tersebut didatangi warga dan laskar Front Pembela Islam (FPI) karena telah ditemukan ukiran lafaz Allah SWT sebanyak 2 tulisan di hiasan pohon Natal di hotel tersebut.

Hiasan pohon natal lengkap dengan rumah-rumahannya tersusun rapi di lobi Hotel Novita. Selintas tidak ada yang aneh pada hiasan pohon Natal itu.

Tetapi di bagian bawah, terdapat ukiran dan hiasan dari batu serbuk putih yang mirip tulisan lafaz Allah. Hiasan tersebut cukup menarik perhatian pengunjung. Mereka mengabadikan dengan memfoto serta merekam video. Foto dan video itu disebarkan ke media sosial.

Tidak hanya itu, puluhan warga juga melakukan  demonstrasi di depan Hotel Novita. Mereka mendesak managemen hotel untuk bertanggung jawab.

Bahkan Gubernur Jambi Zumi Zola turun langsung ke lokasi. Selain gubernur, Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga mendatangi lokasi. Setelah melakukan musyawarah, Wali Kota Jambi memutuskan untuk menutup sementara Hotel Novita. Dikatakan Fahsa, keputusan untuk menutup sementara hotel Novita tersebut diambil setelah adanya rapat bersama unsur Forkopimda.